Pinjaman Modal Usaha Jaminan BPKB, Ini Keuntungannya

Pinjaman Modal Usaha

Apakah Anda sedang membutuhkan pinjaman modal usaha? Jika iya, maka mencari lembaga atau perusahaan pembiayaan yang aman dan terpercaya tentunya merupakan langkah awal yang wajib dipertimbangkan. Salah satunya adalah memastikan bahwa lembaga tersebut terdaftar dan diawasi oleh OJK. Hal ini ditujukan agar usaha yang akan Anda rintis atau sedang Anda kembangkan tidak menjadi taruhannya.

Pentingnya Dana Cepat untuk Membiayai Usaha

Banyak orang yang kini memilih untuk mendirikan usaha sendiri tanpa harus bergantung pada gaji dari kantor. Dengan memiliki usaha sendiri, Anda juga akan lebih bebas secara finansial serta berpotensi memiliki pendapatan yang jauh lebih besar. Sayangnya tidak semua orang yang memiliki tabungan yang cukup sebagai modal untuk mendirikan usaha atau pun mengembangkan usaha yang dimiliki.

Bagi Anda yang tengah mengalami masalah ini, tidak perlu khawatir. Karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana secara cepat. Salah satunya adalah mengajukan pinjaman modal usaha online dengan jaminan BPKP kendaraan. Di sini, BPKB yang dijaminkan bisa berupa BPKB mobil atau pun motor. Pinjaman jenis ini juga dikenal sebagai pinjaman multiguna atau kredit multiguna.

Sebelum memberikan BPKB sebagai jaminan untuk mengajukan pinjaman, pastikan jika kendaraan tersebut adalah milik pribadi. Artinya, Kendaraan tersebut bukan milik teman atau pun saudara. Hal ini ditujukan untuk menghindari pengalaman buruk yang tidak diinginkan ke depannya.

Keuntungan Pinjaman Modal Usaha Jaminan BPKB

Sebagai solusi keuangan untuk mendapatkan dana tunai, mengajukan pinjaman, terutama pinjaman modal usaha baru mulai, maka keamanan menjadi prioritas utama. Sebelumnya, pastikan Anda memilih lembaga pembiayaan yang mampu memberikan layanan profesional, rasa nyaman, serta tentunya terpercaya. Dengan demikian, maka Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan keamanan BPKB kendaraan Anda yang disimpan oleh lembaga pembiayaan hingga angsuran lunas.

Pinjaman jenis ini sendiri menawarkan beberapa manfaat yang patut dipertimbangkan dibandingkan pinjaman jenis lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan pinjaman modal usaha jaminan BPKB :

  1. Syarat Mudah

    Persyaratan yang diminta, biasanya merupakan persyaratan umum yang mudah dipenuhi. Diantaranya adalah kartu identitas (KTP), kartu keluarga (KK), STNK dan juga BPKB. Meski demikian, syarat dokumen yang harus dikumpulkan bisa berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Untuk itu, Anda bisa tanyakan terlebih dulu mengenai syarat apa saja yang harus dilengkapi sebelum memulai proses pengajuan.

  2. Proses Cepat

    Pinjaman modal usaha dengan jaminan BPKB merupakan salah satu jenis pinjaman resmi yang menawarkan proses pencairan dana cepat. Setelah semua dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan dilengkapi, maka umumnya proses pencairan hanya membutuhkan waktu antara 24 hingga 48 jam. Dengan demikian, maka Anda juga dapat segera memulai atau mengembangkan usaha secepatnya.

  3. Praktis dan Ekonomis

    Demi mempermudah konsumen, kini semakin banyak pinjaman yang bisa diajukan secara online, termasuk pinjaman multiguna. Dengan demikian maka Anda tidak hanya menghemat tenaga, namun juga biaya untuk mendatangi lokasi lembaga pemberi pinjaman. Sehingga pengajuan pinjaman bisa Anda lakukan dengan praktis dan ekonomis tanpa meninggalkan rumah. Hal ini terutama sangat bermanfaat bagi yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha UMKM dan ingin menghemat pengeluaran semaksimal mungkin.

Tips Memanfaatkan Pinjaman

Setelah mengajukan dan berhasil mendapatkannya, Anda juga harus disiplin dalam membelanjakan kebutuhan usaha Anda dan membayar angsuran setiap bulannya. Hal ini penting untuk diperhatikan, sehingga pinjaman yang Anda terima bisa tepat sasaran. Selain itu juga membuka peluang untuk lebih mudah mendapatkan pinjaman berikutnya.

Sebaliknya, jika Anda mengabaikannya, maka tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya justru akan membebani keuangan Anda. Hal ini dapat membawa akibat, seperti mengorbankan aset jaminan dan usaha, serta mempersulit pengajuan pinjaman Anda berikutnya.

Dananow merupakan produk pembiayaan multiguna terpercaya yang dihadirkan oleh Mandiri Utama Finance (MUF) sebagai anak perusahaan dari Bank Mandiri. Dananow menawarkan pinjaman modal usaha Mandiri dengan jaminan BPKB, baik BPKB motor maupun mobil. Selain itu, pinjaman Dananow juga bisa dimanfaatkan oleh nasabah perorangan atau badan usaha dengan sejumlah keuntungan. Diantaranya adalah syarat mudah, proses cepat, pencairan tinggi dan suku bunga yang rendah.

Tertarik? Cek informasi selengkapnya atau hubungi kami untuk berkonsultasi.