Cara Cepat Mendapatkan Pinjaman Dana Pendidikan

Pinjaman Dana Pendidikan

Untuk bisa menempuh pendidikan baik di sekolah maupun universitas sering kali membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sementara kondisi keuangan setiap orang tidak sama. Oleh karena itu, saat kondisi keuangan sedang kurang mendukung maka pinjaman dana pendidikan menjadi solusi yang banyak diminati.

Pendidikan sendiri merupakan salah satu kebutuhan yang semakin penting, terutama untuk menggapai masa depan yang lebih cerah. Dengan memiliki pendidikan yang bagus, Anda memiliki peluang untuk mengembangkan usaha sendiri atau untuk mencari pekerjaan yang diinginkan.

Semakin tinggi jenjang pendidikan yang ditempuh, atau bahkan ke luar negeri, maka semakin besar peluang karir yang bisa diraih. Tetapi, dengan demikian semakin besar pula biaya yang dibutuhkan. Bagi yang tidak mendapatkan keringanan dukungan beasiswa, maka sebagian besar atau seluruh biaya harus ditanggung sendiri.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pinjaman Dana Pendidikan yang Cepat dan Mudah?

Pinjaman dana untuk kebutuhan pendidikan sendiri bisa didapatkan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman jaminan BPKB.

Agar Anda atau anak Anda bisa tetap melanjutkan pendidikan, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan BPKB kendaraan milik Anda sebagai agunan. Sedangkan BPKB yang dijaminkan bisa berupa BPKB motor atau pun BPKB mobil.

Keduanya tentu memiliki nilai pencairan dana yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau kepemilikan kendaraan Anda. Sebagai contoh, untuk mengajukan pinjaman dana pendidikan luar negeri, maka setidaknya Anda harus menjaminkan BPKB mobil. Namun yang perlu dipastikan adalah bahwa jaminan BPKB yang Anda berikan merupakan BPKB kendaraan milik pribadi. Karena menjaminkan BPKB kendaraan milik orang lain justru akan menambah masalah ke depannya.

Setelah mendapatkan pinjaman dana pendidikan, maka Anda akan segera mendapatkan dana segar untuk memenuhi berbagai keperluan pendidikan. Diantaranya masuk universitas, membeli buku, bayar seragam dan lain sebagainya.

Namun, sebelum mengajukan pinjaman jaminan BPKB untuk dana pendidikan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kredibilitas pemberi pinjaman. Artinya, lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan tersebut terjamin aman dan terpercaya.

Bagaimana Memilih Tempat Mengajukan Pinjaman yang Aman dan Terpercaya?

Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB, mungkin masih merasa bingung atau ragu. Supaya nantinya jangan sampai bermasalah dan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan, Anda wajib mengenali tempat mengajukan pinjaman yang aman.

Untuk itu, simak ulasannya dan pastikan bahwa tempat tersebut memiliki kriteria berikut ini :

  • Jelas dan Memiliki Reputasi Baik

    Dalam menawarkan produk pinjaman, sebuah lembaga keuangan yang memiliki reputasi baik mampu memberikan rasa nyaman kepada calon peminjam atau kreditur.

    Selain memiliki status resmi serta tentunya terdaftar dan diawasi oleh OJK, kejelasan menggambarkan bahwa perusahaan tersebut sudah dikenal dan berpengalaman di bidangnya. Dengan demikian maka kreditur bisa mendapatkan kenyamanan dan rasa aman melalui layanan profesional dan perlindungan hukum.

    Sedangkan reputasi baik merupakan petunjuk akan kepuasan kreditur terhadap kinerja perusahaan. Dalam hal ini, kreditur yang pernah mengajukan pinjaman dana pendidikan mendapatkan hak dan kewajibannya sesuai dengan kesepakatan.

  • Profesional dan Transparan

    Tidak sekedar menawarkan pinjaman, debitur yang profesional akan memberikan layanan terbaik dari awal pengajuan hingga akhir masa angsuran. Memahami produk pinjaman sehingga mampu menjawab setiap pertanyaan dengan akurat, serta memberikan solusi terbaik merupakan beberapa diantaranya.

    Sementara transparansi merupakan hal yang sangat penting bagi calon kreditur. Perusahaan pembiayaan yang transparan akan menyampaikan informasi mengenai produk pinjaman yang ditawarkan secara terperinci. Hal ini perlu diketahui agar nantinya peminjam dapat menyesuaikan jumlah pinjaman yang diajukan dengan kemampuan untuk melunasinya kembali.

    Terkait pinjaman dana pendidikan dengan agunan BPKB, informasi ini dapat berupa nilai pencairan, bunga, jangka waktu pelunasan dan sebagainya. Informasi ini umumnya ditampilkan di website resmi perusahaan dan juga bisa didapatkan dengan menghubungi layanan konsumen atau mendatangi kantornya.

Demikian sekilas kriteria dari lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan yang layak Anda kunjungi dalam mengajukan pinjaman dana untuk membiayai pendidikan. Dengan kriteria tersebut, Anda juga tidak perlu merasa khawatir saat menyerahkan BPKB kendaraan Anda sebagai jaminan.

Nah, Bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman dana pendidikan Mandiri, maka Dananow bisa menjadi salah satu pilihan. Dananow yang dipersembahkan oleh Mandiri Utama Finance menawarkan pinjaman jaminan BPKB motor dan mobil dengan berbagai keunggulan. Beberapa diantaranya adalah proses cepat, syarat mudah, pencairan tinggi, bunga rendah, serta tentunya aman dan terpercaya.