Tips Memilih Tempat Gadai BPKB Motor Tanpa Ribet & Aman

Gadai BPKB Motor Tanpa Ribet

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dana tunai, salah satunya dengan menggadaikan BPKB motor Anda di bank atau leasing. Kebanyakan orang memilih menggadaikan motornya karena gadai BPKB motor tanpa ribet dan bunganya pun relatif rendah.

Gadai BPKB Motor Tanpa Ribet

Banyaknya bank atau multifinance yang menawarkan gadai BPKB motor, namun perlu disikapi dengan hati-hati. Berikut ini adalah tips memilih tempat gadai BPKB motor yang aman dan mudah agar Anda terhindar dari penipuan.

  1. Memiliki Tempat Usaha Yang Jelas

Hal pertama yang wajib Anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman dengan cara gadai adalah memastikan bahwa bank atau leasing tempat Anda “menyekolahkan” BPKB memiliki alamat yang jelas.

Kepastian alamat kantor leasing akan membuat Anda merasa lebih aman dan nyaman ketika meminjam dengan cara menjadikan BPKB sebagai jaminan. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah mengajukan komplain jika pelayanan kurang memuaskan atau jika ada masalah lainnya.

  1. Memiliki Kredibilitas

Leasing menjamin gadai BPKB motor semakin mudah jika memiliki kredibilitas, yang bisa dibuktikan dengan melihat tingkat kepercayaan konsumen dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei kredibel dan independen.  

Kredibilitas leasing juga bisa dilihat dari perizinan usaha. Misalnya, memiliki izin usaha dari lembaga yang berwenang seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

  1. Memiliki Rekening Bank Atas Nama Perusahaan

Leasing atau pemberi pinjaman lainnya yang kredibel bisa dilihat dari kepemilikan rekening. Agar BPKB Anda aman, pastikan bahwa rekening yang digunakan bukan atas nama pribadi, melainkan atas nama perusahaan.

Hal ini penting karena dalam beberapa kasus penipuan terjadi akibat menggunakan rekening pribadi. Dengan rekening atas nama perusahaan, Anda tidak perlu khawatir ketika menyetor uang karena akan langsung masuk rekening perusahaan.

Tips agar BPKB Anda aman, hindari multifinance yang menawarkan jasa pinjaman uang dengan kepemilikan rekening atas nama pribadi untuk pembayaran angsuran kredit Anda nantinya. Perusahaan leasing seperti ini rawan penipuan!

  1. Memiliki Reputasi Yang Baik

Perusahaan multifinance yang menawarkan gadai BPKB motor dengan cara mudah umumnya memiliki reputasi yang baik. Sebelum menyerahkan BPKB motor ke leasing, Anda terlebih dulu memastikan bahwa leasing tersebut punya reputasi yang baik di mata konsumen.

Kenapa reputasi menjadi penting? Karena ini menjadi salah satu tolok ukur Anda menggadaikan BPKB motor. Tidak ada salahnya, untuk mengetahui reputasi leasing, Anda bertanya kepada orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasanya sebagai perusahaan pemberi pinjaman.

Anda juga bisa mengadakan riset tentang lembaga kreditur yang menyediakan fasilitas pinjaman tunai dengan syarat jaminan gadai BPKB motor. Atau, melihat testimoni dari pengalaman para konsumen yang pernah mengadakan perjanjian kredit dengan leasing tersebut.

  1. Memiliki Website Yang Mudah Diakses

Di era bisnis online, kepemilikan website bagi perusahaan multifinance menjadi wajib hukumnya. Sebagai calon kreditur, Anda harus memastikan bahwa leasing yang akan diajak kerjasama memiliki website yang mudah diakses. Hal ini penting agar konsumen menjadi semakin yakin dengan kredibilitasnya.

Dengan adanya website, konsumen juga bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan seputar pelayanan, produk dan beragam informasi penting lainnya. Di website itu juga terdapat fitur chatting yang memungkinkan Anda melakukan komunikasi secara online dengan pihak perusahaan.

Jika leasing sedang melakukan penawaran online, maka di dalam website harus dicantumkan berbagai informasi penting, seperti alamat yang jelas, alamat media sosial, alamat email atau nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal ini sekaligus untuk memastikan bahwa leasing ini punya reputasi baik di mata konsumen.

Dalam memilih tempat gadai BPKB motor tanpa ribet dan aman, tips diatas bisa dijadikan referensi. Dananow dari PT. Mandiri Utama Finance sendiri merupakan salah satu pilihan di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman dana cepat dengan jaminan BPKB motor dan mobil yang terpercaya dan bisa diandalkan.