Memilih Gadai BPKB Mobil Terpercaya

Gadai BPKB Mobil Terpercaya

Salah satu cara mendapatkan dana tunai cepat adalah dengan menggadaikan BPKB mobil. Kelebihan dari gadai mobil ini adalah dana cepat cair, bunga rendah dan cara gadainya yang mudah. Banyak lembaga keuangan yang menawarkan layanan gadai mobil, namun tak sedikit yang ternyata memberikan layanan bodong atau ilegal.

Penting bagi Anda untuk mengidentifikasi layanan gadai BPKB mobil terpercaya. Demi mengurangi resiko kejahatan ini berikut beberapa ciri layanan gadai resmi berdasarkan Otoritas Jasa Keuangan:

Suku Bunga Rendah

Tak sedikit gadai ilegal menawarkan pencairan dana yang cepat namun memberikan suku bunga tinggi. Pastikan Anda gadai BPKB mobil melalui layanan gadai dengan suku bunga normal. Umumnya suku bunga normal mencapai 10 % per tahun dengan bunga tetap atau 19 % per tahun berlaku bunga efektif.

Bila suku bunga yang ditetapkan lebih dari itu maka patut Anda curigai layanan gadainya. Produk pinjaman tunai Dananow memberikan bunga rendah dengan prosedur gadai yang mudah.

Terdaftar Otoritas Jasa Keuangan

Setiap lembaga keuangan wajib hukumnya terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan. Bagi lembaga gadai resmi biasanya memiliki tanda terdaftar pegadaian dari OJK. Selain itu semua layanan keuangannya juga diawasi dan terdaftar pada OJK. OJK disini berfungsi sebagai pengawas dan pengatur aktivitas keuangan sehingga nasabah bisa bertransaksi dengan aman dan tidak dirugikan.

Memiliki Jasa Taksir Profesional

Gadai BPKB tidak boleh asal taksir karena ada jasa taksir yang akan menilai barang gadai Anda. Dari taksiran ini bisa ditentukan  berapa jumlah maksimal pinjaman yang bisa Anda terima.  Jasa taksir ini juga sudah tersertifikasi sehingga nilai taksiran yang ditawarkan tidak merugikan pihak usaha gadai maupun nasabahnya.

Dananow menjamin gadai BPKB cepat dengan nilai taksiran terbaik. Surat bukti terstandarisasi didukung dengan transparansi dalam transaksi.

Bila menggadai mobil bukan BPKB maka akan ada asuransi yang ditawarkan atas barang gadai tersebut. Asuransi ini dibutuhkan untuk menjaga barang gadai dari resiko yang tidak diinginkan seperti bencana alam. Barang Anda juga terjamin keamanannya serta tidak digunakan oleh pihak usaha gadai.

Melayani Berbagai Barang Gadai

Ciri-ciri usaha gadai terpercaya ialah tak hanya fokus pada satu jenis barang saja. Biasanya gadai legal melayani pinjaman tunai dengan gadai BPKB mobil atau motor, emas, sertifikat tanah hingga peralatan elektronik.

Tenor Pinjaman Panjang  

Gadai BPKB mobil umumnya memiliki tenor pinjaman yang panjang. Biasanya masa pinjaman sampai 36 bulan atau 3 tahun. Tenor yang panjang dimaksudkan untuk memberi keringanan kepada nasabah dalam mencicil setiap bulannya. Cicilan jadi lebih kecil dan bisa dibayarkan tepat waktu.

Dana Langsung Cair ke Nasabah

Gadai terpercaya akan memberikan dana gadai langsung ke nasabahnya. Pencairan dana bisa melalui rekening bank atau dicairkan secara tunai. Dananow memberikan Anda dana tunai sesuai kesepakatan yang dibuat dalam perjanjian gadai.

Memiliki Persyaratan Yang Jelas

Jangan sampai Anda menyerahkan BPKB mobil tanpa survei dahulu syarat yang diberlakukan. Ada beberapa syarat umum yang wajib dilengkapi nasabah bila ingin transaksi gadainya disetujui. Syarat gadai BPKB mobil diantaranya membutuhkan KTP atau SIM, kartu keluarga, akta nikah bagi yang sudah menikah, BPKB dan STNK asli.

Mobil yang digadaikan juga harus milik nasabah atau pemohon. Usia kendaraan yang dijaminkan maksimal 15-20 tahun. Dengan mengetahui gadai BPKB mobil terpercaya Anda bisa menghindari resiko rugi atau penipuan yang mungkin terjadi. 

Untuk mendapatkan dana tunai cepat dengan cara gadai motor maupun BPKB mobil, percayakan saja pada layanan produk Dananow dari Mandiri Utama Finance. Transaksi cepat, syarat mudah dan legal.