Mau Gadai BPKB Mobil Cepat dan Aman? Ikuti Tips Berikut Ini

Gadai BPKB Mobil Cepat

Anda mungkin sudah menyusun rencana keuangan dengan matang. Tapi ini tidak menutup kemungkinan ada kebutuhan dadakan atau di luar rencana yang membuat kondisi keuangan menjadi tidak stabil. Apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat masih goyah karena pandemi Covid-19. Mungkin beberapa dari Anda sedang mencari tempat gadai BPKB mobil cepat?

Menggadaikan BPKB  kendaraan, khususnya mobil bisa menjadi jalan tercepat untuk mendapatkan uang. Tapi ingat, Anda tidak boleh sembarangan dalam menentukan di mana tempat gadai yang tepat. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

1. Sebisa Mungkin Gadai Saat Anda Tidak Punya Kewajiban

Gadai BPKB mobil mungkin begitu menggoda untuk dilakukan saat Anda butuh uang dengan cepat. Tapi pastikan, Anda sudah meminimalisir kewajiban yang dimiliki. Jangan sampai, hanya karena kebutuhan yang mungkin tidak terlalu penting, Anda kewalahan membayar hutang.  

Jika Anda menggadaikan sesuatu tanpa memiliki hutang di tempat lain, maka semakin besar pula kemungkinan Anda bisa membayar cicilan agar barang yang digadai bisa diambil kembali. Penting bagi Anda untuk memilih prioritas sebelum memutuskan untuk menggadaikan BPKB kendaraan.

2. Cari Tempat Gadai BPKB Kendaraan Legal Tanpa Survey

Di sini, Anda membutuhkan proses gadai yang cepat. Maka pilihan terbaik adalah mencari tempat gadai BPKB mobil tanpa survey. Jika tempat gadai yang Anda pilih mengharuskan survey terlebih dahulu, bisa dipastikan pencairan dana akan lebih lama.

Standarnya, gadai BPKB mobil bisa cair minimal 3 x 24 jam. Tapi, jika Anda bisa menemukan tempat gadai legal dengan proses lebih cepat, kenapa tidak?

3. Simulasi Kredit

Saat memutuskan untuk melakukan gadai atau pinjaman online, simulasi menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk mengetahui  gambaran pembayaran cicilan nantinya. Di sini, Anda bisa tahu apakah Anda mampu memenuhi kewajiban atau tidak. Sekiranya Anda tidak mampu dari hasil simulasi, maka Anda bisa mencari pilihan lain.

4. Penuhi Persyaratan Administrasi

Salah satu faktor yang bisa mempercepat proses pencairan dana adalah kemampuan Anda dalam memenuhi syarat administrasi. Setiap tempat gadai pastinya memiliki peraturan dan kebijakan berbeda. Namun, untuk masalah persyaratan biasanya kurang lebih sama.

Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu, apa saja syarat gadai BPKB mobil yang dibutuhkan. Ini akan mempercepat proses administrasi karena Anda sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan. Hindari memasukkan data palsu saat mengajukan pinjaman atau Anda akan terkena masalah di kemudian hari.

5. Pilih Tenor yang Sesuai dan Pastikan Suku Bunga Rendah

Tempat pinjaman online dengan jaminan BPKB mobil biasanya menawarkan tenor yang lebih lama dibandingkan agunan di bank. Biasanya jangka waktu cicilannya antara 6 bulan hingga 36 bulan. Anda harus memanfaatkan ini untuk melihat tenor mana yang ada di dalam jangkauan keuangan Anda.

Biasanya, penentuan tenor ini menjadi salah satu prosedur dalam pengajuan pinjaman. Semakin cepat Anda menentukan tenor, maka semakin cepat pula Anda masuk ke proses selanjutnya.

Selain tenor, Anda juga harus fokus pada suku bunga. Mungkin Anda memang butuh dana cepat, tapi jangan ceroboh dengan mengabaikan suku bunga yang dibebankan. Semakin tinggi suku bunga maka semakin besar pula cicilan yang harus Anda bayarkan.

Itulah beberapa tips jika Anda ingin mengajukan pinjaman dengan BPKB. Jika saat ini Anda sedang butuh gadai BPKB mobil cepat, Anda bisa mencoba produk dari Dananow.

Dananow merupakan produk pinjaman tunai dari Mandiri Utama Finance yang memanfaatkan gadai BPKB motor dan mobil. Melalui produk ini, dana untuk kebutuhan di luar rencana Anda bisa ditalangi dengan cepat. Semoga bermanfaat!