Pinjaman Multiguna, Solusi Terbaik Atasi Masalah Keuangan

Pinjaman Multiguna

Jika Anda butuh dana dalam jumlah besar dan dalam waktu singkat, maka pinjaman multiguna adalah salah satu solusi terbaik.

Pinjaman multiguna umum dikenal sebagai pinjaman dengan agunan. Ini berarti, Anda harus menjaminkan aset berharga untuk bisa memperoleh pinjaman. Tertarik? Berikut info mengenai keuntungan serta tips pengajuannya. 

Keuntungan Menggunakan Pinjaman Multiguna

Pinjaman multiguna atau Kredit Multiguna (KMG) memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan dibanding jenis pinjaman yang lain, diantaranya:

  • Limit Nominal Pinjaman Tinggi

    Pinjaman multiguna memiliki keuntungan dengan limit nominal pinjaman yang cukup tinggi. Bahkan bisa mencapai 500 juta Rupiah tergantung dari jenis aset yang menjadi jaminan. Jadi, bagi yang membutuhkan dana dalam jumlah cukup besar, pinjaman jenis ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasinya. 

    Semakin berharga nilai aset yang dijaminkan maka taksiran kredit yang bisa diberikan nominalnya juga akan semakin besar. Misalnya, jika Anda menjaminkan rumah atau tanah maka pinjaman yang bisa Anda peroleh juga besar.

  • Pemanfaatan Kredit yang Beragam

    Berbeda hal dengan Kredit Tanpa Agunan yang peruntukannya spesifik, Kredit Multiguna lebih fleksibel. Jadi, tidak ada batasan tertentu mengenai peruntukan penggunaan dana pinjaman yang Anda ambil.

  • Masa Tenor yang Panjang

    Keunggulan lain dari KMG yaitu masa tenor atau periode pinjaman yang cukup panjang. Kredit multiguna memiliki tenor yang bisa hingga 20 tahun.

    Terlebih lagi, semakin lama masa pinjaman, bunga yang dikenakan akan semakin kecil. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan pembayaran angsuran dengan penghasilan Anda.

  • Proses Pencairan Dana Terbilang Cukup Cepat

    Pinjaman multiguna unggul dengan proses pencairan dana yang cukup cepat. Dari proses pengajuan, verifikasi dan survey hingga pencairan dana tidak butuh waktu yang lama asalkan kelengkapan dan keaslian dokumen terjamin. 

    Bahkan ada yang bisa dicairkan dalam hitungan jam saja. Kelebihan  atau manfaat kredit multiguna ini sangat berguna bagi Anda yang butuh dana cepat.

Tips Mengajukan Kredit Multiguna

Besarnya nominal pinjaman yang ditawarkan kredit multiguna memang kelihatan menggiurkan, tetapi untuk mengajukannya Anda perlu pertimbangan yang matang dan cermat. Berikut beberapa tips yang dapat bermanfaat sebelum pengajuan KMG.

  • Berikan Agunan yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

    Ada banyak jenis agunan yang bisa dijadikan jaminan saat pengajuan kredit multiguna. Seperti mobil, motor, rumah, tanah, bangunan, saham, emas dan lain sebagainya. Dengan demikian, ada baiknya jaminan yang Anda berikan disesuaikan dengan besarnya dana pinjaman multiguna yang ingin diajukan. 

    Jangan sampai kebutuhan akan dana yang hanya sedikit kemudian menjaminkan aset yang bernilai jauh lebih tinggi dibanding kebutuhan. Hal ini akan menyulitkan Anda untuk membayar angsuran per bulannya. 

    Anda juga tidak boleh mengajukan pinjaman dana yang melebihi taksiran nilai aset yang dijaminkan. Intinya, Anda harus menjaminkan aset yang sesuai dengan nominal pinjaman yang diajukan.

  • Pahami Risiko saat Pembayaran Angsuran Macet

    Risiko yang tidak dapat Anda hindari jika menggunakan kredit multiguna yaitu penyitaan aset. Hal ini dapat terjadi jika pihak peminjam tidak mampu melunasi atau membayar angsuran bulanan sesuai tanggal jatuh tempo. 

    Sesuai dengan perjanjian di awal, aset berharga yang dijaminkan akan disita oleh pihak pemberi pinjaman. Jadi, pastikan Anda sanggup membayar angsuran per bulannya untuk menjamin keamanan aset Anda.

Sekarang Anda sudah tahu keuntungan yang bisa diperoleh dari pemanfaatan pinjaman multiguna. Beberapa tips yang juga diulas di atas bisa jadi bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan mengajukannya. 

Salah satu produk pinjaman multiguna yang bisa Anda manfaatkan yaitu produk Dananow yang menawarkan pinjaman agunan BPKB. Jadi, dapatkan solusi kebutuhan finansial Anda dengan memanfaatkan pinjaman multiguna dari Dananow yang aman dan terpercaya.