Wujudkan Semua Mimpi

Syarat Gadai BPKB Mobil dan Motor, Siapkan Dokumen ini

Syarat Gadai BPKB Mobil atau Motor

Anda sedang membutuhkan uang untuk tambahan modal usaha atau keperluan mendesak? Salah satu cara cepat untuk mendapatkannya adalah dengan gadai BPKB kendaraan pribadi Anda. Syarat gadai BPKB kendaraan motor atau mobil tidak ribet, karena Anda hanya perlu menyiapkan dokumennya saja.

Syarat Gadai BPKB

Tiap institusi penyedia pinjaman meminta syarat berbeda untuk mendapatkan pinjaman pakai BPKB mobil atau motor. Namun, beberapa dokumen yang umum menjadi persyaratan utama seperti di mufdana adalah sebagai berikut :

KTP

Dokumen pertama dan utama yang menjadi syarat untuk menggadaikan BPKB adalah KTP. Anda harus menyiapkan KTP Anda sendiri yang masih berlaku atau E-KTP.

KK

Syarat kedua yang perlu Anda siapkan untuk gadai BPKB motor di bank atau lembaga keuangan lainnya adalah Kartu Keluarga (KK). Kartu Keluarga merupakan dokumen pendamping KTP yang juga termasuk dalam persyaratan utama. Untuk itu pastikan data yang tercantum akurat dan masih berlaku. 

Bukti Penghasilan

Sebagai dokumen pendukung syarat gadai BPKB dari sisi finansial sebagai peminjam, maka Anda juga harus menyerahkan bukti penghasilan. Bukti ini berupa slip gaji atau rekening 3 bulan terakhir untuk melengkapi persyaratan data diri yang dibutuhkan. 

BPKB Asli Sebagai Syarat Utama Gadai BPKB

Dokumen syarat gadai BPKB yang paling penting adalah BPKB kendaraan yang akan Anda gadaikan. Siapkan BPKB asli sekaligus fotokopi dari BPKB tersebut, nantinya BPKB asli akan dijadikan sebagai jaminan.

Data dari BPKB asli ini yang dibutuhkan untuk menentukan besarnya uang pinjaman yang akan Anda dapatkan. Besarnya pinjaman yang akan Anda dapatkan tergantung dari tahun pembuatan dari kendaraan Anda. 

Harga gadai BPKB motor atau mobil ini tergantung dari usia kendaraan dan mereknya. Semakin baru kendaraan maka jumlah uang yang bisa Anda pinjam akan lebih banyak. Jadi pastikan kendaraan Anda usianya masih layak untuk digadaikan dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semua dokumen syarat gadai BPKB ini perlu Anda siapkan untuk memperlancar proses gadai yang akan Anda lakukan.

Bagi Anda yang masih bingung ingin menggadaikan BPKB di mana, Anda bisa mengajukannya di mufdana. Dapatkan pinjaman dana hingga Rp 500 juta dengan bunga ringan, mulai dari 0,75% flat per bulan. Selain itu, mufdana juga menawarkan syarat yang mudah, proses yang cepat dan terpercaya.