Wujudkan Semua Mimpi

Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Dana Non Bank

Pinjaman Dana Non Bank

Mendapatkan pinjaman dana sekarang ini bisa dilakukan dengan mudah, tidak hanya melalui bank saja tapi juga lembaga non bank. Pinjaman dana non bank di Indonesia sudah sangat mudah ditemui dengan syarat yang mudah.

Anda yang butuh pinjaman dana pribadi bisa memilih meminjam di perusahaan non bank. Hal ini dikarenakan persyaratannya mudah dan bisa cair lebih cepat sehingga bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Ada dua jenis pinjaman non bank yang paling banyak digunakan yaitu pinjaman tanpa agunan atau KTA dan pinjaman dengan agunan. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan serta persyaratan yang berbeda. Disini akan dijelaskan secara detail mengenai kedua cara pinjam dana ini.

Pinjaman Tanpa Agunan

Pinjaman dana tanpa agunan atau sering juga disebut dengan KTA banyak ditawarkan oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang non bank. Jenis pinjaman ini paling banyak diminati karena Anda tidak perlu memberikan agunan atau jaminan berupa surat berharga.

KTA sering ditawarkan secara online dan lebih dikenal dengan pinjaman online tanpa agunan. Pinjaman sistem online sekarang ini banyak diminati karena prosesnya yang cepat dan persyaratannya yang mudah. Namun tahukah Anda kebanyakan dari pinjaman ini menawarkan bunga yang cukup tinggi.

Karena pinjamannya tanpa agunan, banyak penyedia jasa kredit atau pemberi pinjaman memberikan bunga yang tinggi. Sayangnya nominal suku bunga pada KTA ini sering tidak dijadikan pertimbangan. Hal ini dikarenakan persyaratan yang mudah dan proses yang cepat menjadi daya tarik tersendiri.

Baik bank maupun pinjaman dana non bank, untuk mendapatkan KTA online Anda hanya perlu menyiapkan E-KTP yang masih berlaku. Persyaratan lainnya seperti slip gaji dan lainnya sering tidak diminta. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik sendiri bukan untuk Anda yang sedang membutuhkan dana tambahan dengan cepat?

KTA ini memang mudah dan cepat, namun Anda juga perlu memperhitungkan bunga yang harus dibayarkan. Tidak hanya itu, tenggang waktu pembayaran juga perlu Anda perhatikan. Biasanya jika Anda telat dalam pembayaran, maka Anda akan sulit mendapatkan pinjaman KTA secara online.

Pinjaman Dana Non Bank Jaminan BPKB Kendaraan

KTA secara online memang bisa menjadi solusi untuk Anda yang membutuhkan dana cepat dan mudah. Namun jumlah pinjaman dari KTA dari perusahaan non bank biasanya terbatas. Untuk Anda yang membutuhkan pinjaman 10 juta langsung cair bisa menggunakan cara kedua yaitu menggunakan BPKB kendaraan.

Pinjaman dana dari non bank dengan BPKB kendaraan ini juga disebut dengan pinjaman agunan multiguna. Dengan menjaminkan BPKB kendaraan yang Anda miliki Anda bisa mendapatkan pinjaman yang bisa cair secara tunai.

Pinjaman dengan BPKB kendaraan ini juga disebut dengan gadai BPKB kendaraan. Hampir semua jenis BPKB kendaraan bisa digadaikan untuk mendapatkan pinjaman. Nilai pinjaman gadai BPKB kendaraan ini bervariasi tergantung dari nilai dari kendaraan tersebut.

Untuk Anda yang membutuhkan pinjaman dana 10 juta ke atas bisa menggunakan BPKB. Nilai pinjaman dari BPKB motor bisa sampai 50 juta atau lebih. Sementara nilai pinjaman jaminan BPKB mobil bahkan bisa mencapai ratusan juta tergantung dari kendaraan yang Anda gadaikan. Semakin baru kendaraan yang Anda gadaikan maka nominal pinjaman bisa lebih banyak.

Tidak hanya tahun pembuatannya saja, jenis dan merk mobil juga mempengaruhi jumlah nominal pinjaman yang akan didapatkan. Gadai BPKB di jasa pinjaman non bank sudah sangat banyak, oleh karena itu Anda harus memilihnya dengan tepat.

Pastikan perusahaan non bank yang akan Anda jadikan tempat gadai sudah terpercaya dan mempunyai kredibilitas yang baik. mufdana adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin gadai BPKB kendaraan untuk mendapatkan uang tunai. Anda bisa memperhitungkan estimasi besarnya pencairan dana dengan memanfaatkan fitur simulasi gadai BPKB yang disediakan.

Melalui mufdana Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan syarat yang mudah dan bisa langsung cair. mufdana termasuk salah satu penyedia pinjaman dana non bank yang terpercaya dan mempunyai kredibilitas yang baik.