Wujudkan Semua Mimpi

Tips Ajukan Gadai BPKB Mobil Bunga Rendah

Gadai BPKB Mobil Bunga Rendah

Saat ini gadai BPKB mobil bunga rendah banyak ditawarkan oleh berbagai perusahaan multifinance dan bank. Biasanya pinjaman ini digunakan untuk hal-hal mendesak yang dibutuhkan segera. Oleh karena itu, selain bunganya rendah biasanya proses pencairannya pun sangat cepat dan tidak bertele-tele.

Apakah BPKB semua jenis kendaraan bisa digunakan sebagai jaminan pinjaman dana? Selama memenuhi syarat, bahkan gadai BPKB mobil tua pun tentu memungkinkan untuk mendapat pencairan dana. Oleh karena itu sebaiknya Anda periksa terlebih dahulu segala persyaratannya sebelum melakukan pengajuan.

Perhatikan Ini Saat Ingin Gadai BPKB Mobil Bunga Rendah

Syarat-syarat pengajuan pinjaman dan simulasi gadai BPKB mobil sangat mudah ditemukan di internet. Jadi, Anda bisa mempersiapkan semuanya lebih awal sebelum mengajukan pinjaman ke pihak pemberi pinjaman. Simak beberapa tips yang perlu Anda perhatikan apabila berencana menggadai BPKB mobil :

1. Tidak Punya Riwayat Kredit yang Macet

Tanpa disadari, ini sering jadi penyebab ditolaknya pengajuan gadai BPKB kendaraan khususnya mobil. Sebagai pihak peminjam, Anda harus lebih mawas diri apabila sebelumnya pernah punya riwayat kredit yang macet. Mungkin upaya pengajuan ini adalah yang kedua atau bahkan ketiga kalinya.

Pasalnya, pihak peminjam tentu tidak ingin masalah serupa terjadi lagi pada pinjaman Anda kali ini.  Pastikan riwayat kredit Anda bersih, lebih-lebih untuk melakukan pinjaman lagi di tempat yang sama. Segera lunasi pinjaman sebelumnya jika itu bisa memenuhi syarat gadai BPKB mobil bunga rendah yang baru.

2. Jenis Kendaraan dan Usianya

Seperti dikatakan di awal tadi, mobil tua sekalipun bisa digadaikan asal memenuhi syarat gadai BPKB mobil dengan bunga rendah. Tetapi, plafon pinjamannya tentu akan disesuaikan dengan jenis, kondisi hingga usia kendaraan. Pihak pemberi pinjaman tentu tidak mau mengambil risiko jika mobil yang dijaminkan ternyata dalam kondisi tidak memadai.

Yang perlu digaris bawahi adalah semakin tua usia kendaraan, maka nilainya juga tidak akan terlalu tinggi. Apalagi jika merek mobil Anda harganya memang turun drastis di pasaran jika dijual. Ada pula perbedaan nilai antara mobil penumpang dan mobil niaga.

3. Pajak STNK Masih Aman

Kondisi pajak STNK adalah faktor lainnya yang juga masuk dalam kriteria penilaian si pemberi pinjaman. Anda tentu tidak bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil yang pajaknya mati. Pastikan STNK sudah diperpanjang jika Anda berniat ingin proses gadai BPKB mobil cepat cair.

Tidak perlu khawatir, proses pengurusan pajak mati dan perpanjangan STNK ini bisa diurus di banyak tempat. Ada pula perusahaan yang menawarkan jasa tersebut dan biayanya dipotong langsung dari dana yang cair.

4. Melengkapi Dokumen dan Persyaratan

Syarat mendapatkan pinjaman tunai bunga rendah dengan gadai BPKB mobil tidaklah rumit. Akan tetapi, tentu ada persyaratan tertentu yang wajib dipenuhi dan diurus agar pengajuan dan pencairan berjalan lancar. Misalnya mengumpulkan KTP, KK dan beberapa berkas penting lainnya.

Produk pinjaman dana segar dari mufdana, misalnya, bisa menjadi salah satu opsi terbaik Anda. Syarat-syaratnya mudah dan nasabah akan dibimbing untuk mempersiapkan semuanya. Intinya, jangan ragu bertanya apabila ada hal yang membuat Anda bingung tentang prosesnya.

5. Menyiapkan Biaya Pengurusan

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa mau pinjam uang saja harus mengeluarkan uang dulu? Itu wajar karena tentu ada beberapa administrasi yang perlu diselesaikan di awal. Biaya tersebut misalnya termasuk uang muka, angsuran pertama, biaya asuransi, dan administrasi lain-lain. Sebaiknya, jangan lupa menyisihkan biaya untuk keperluan administrasi tersebut agar proses pengajuan kredit tidak tertunda.

Jika Anda membutuhkan dana tunai dalam waktu cepat, Anda tidak perlu ragu mencoba produk dari mufdana. Dengan melengkapi dan melakukan hal-hal di atas, pengajuan gadai BPKB mobil bunga rendah Anda pasti cepat disetujui.