Wujudkan Semua Mimpi

Syarat dan Ketentuan Gadai BPKB Motor Bunga Ringan

Gadai BPKB Motor Bunga Ringan

Saat ini sudah ada berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan ekonomi yang mendesak. Gadai BPKB motor bunga ringan merupakan salah satunya. Proses yang cepat, mudah dan juga bunga ringan menjadi keuntungan tersendiri dari program pendanaan satu ini.

Proses melakukan pinjaman dana dengan jaminan BPKB sudah semakin mudah. Sederet lembaga keuangan dan kreditur memberikan pilihan fitur sampai sistem yang akan memudahkan peminjam. 

Salah satunya merupakan dengan gadai bpkb motor tanpa survey yang sedang banyak ditawarkan.

Syarat Dan Ketentuan Gadai BPKB Motor

Sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor, sebaiknya ketahui dulu apa saja syarat dan ketentuan. Sehingga nantinya memastikan pengajuan pinjaman akan segera disetujui.

Berikut ini merupakan syarat dan ketentuan mengajukan pinjaman gadai BPKB motor bunga ringan dari salah satu lembaga gadai terpercaya, mufdana :

1. Profil Diri

Persyaratan gadai BPKB motor bunga ringan pertama merupakan profil diri. Pastikan profil diri sudah memenuhi persyaratan sebelum mengajukan pinjaman.

  1. Berstatus WNI atau Warga Negara Indonesia.
  2. Usia antara 21 sampai 65 tahun, atau sudah menikah.
  3. Berpenghasilan pasti.
  4. Domisili atau tempat tinggal di Indonesia.

Syarat berdasarkan profil ini akan sangat penting demi memastikan pinjaman tidak ditolak dari pihak finance.

2. Profil Kendaraan

Setelah memastikan syarat berdasarkan dari profil diri sudah memenuhi. Berikutnya merupakan gadai BPKB motor bunga ringan berdasarkan profil kendaraan.

Profil kendaraan yang menjadi persyaratan merupakan motor dengan BPKB yang akan dijaminkan. Pastikan profil kendaraan juga memenuhi persyaratan yang diberikan.

  1. Kendaraan atau motor merupakan milik sendiri.
  2. Memiliki BPKB asli.
  3. Dokumen BPKB bisa atas nama sendiri maupun pasangan.
  4. Maksimal usia motor sampai dengan akhir tenor adalah 9 tahun. 
  5. Motor menggunakan plat hitam.

3. Kelengkapan Dokumen

Bila profil diri dan kendaraan sudah memenuhi syarat untuk pengajuan pinjaman gadai BPKB motor bunga ringan. Selanjutnya syarat yang wajib dipenuhi berikutnya merupakan kelengkapan dokumen.

Pemohon dengan status pekerjaan karyawan, profesional, maupun wiraswasta, dokumen yang harus dilengkapi adalah :

  1. Fotokopi KTP / Paspor.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) / Akta Pernikahan.
  3. Bukti Status Tempat Tinggal : Fotokopi PBB / Fotokopi rekening listrik / Fotokopi surat penempatan Rumah Dinas / Fotokopi bukti pembayaran pembelian rumah / kontrak atau surat keterangan Domisili (salah satu).
  4. Foto Unit Kendaraan.
  5. Fotokopi STNK dan Pajak Kendaraan.
  6. Fotokopi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)
  7. Gesekan nomor mesin (nosin) dan nomor rangka (noka).
  8. Karyawan : Asli/fotokopi Slip gaji 3 bulan terakhir.
  9. Wiraswasta : SIUP atau Surat Keterangan Usaha (SKU) dari RT/RW/Kelurahan dan Rekening Koran 3 bulan terakhir.
  10. Fotokopi NPWP.

Simulasi Gadai BPKB Motor

Memenuhi syarat dan ketentuan di atas sepertinya sudah akan menjamin pinjaman dengan jaminan BPKB akan dipenuhi. Selain itu pemohon seharusnya juga mengetahui Simulasi Gadai BPKB motor.

Keuntungan Gadai BPKB Motor

Program pendanaan gadai BPKB motor bunga ringan seperti mufdana memang memberikan berbagai keuntungan untuk peminjam. Beberapa keuntungan yang ditawarkan dari pendanaan dengan jaminan BPKB ini diantaranya:

1. Bunga Rendah

Seperti disebutkan, bunga rendah menjadi keunggulan tersendiri. Bunga untuk gadai dengan jaminan BPKB mulai dari 0,75% flat per bulan.

2. Proses Cepat

Waktu proses pinjaman untuk gadai bpkb motor hanya membutuhkan 1 hari kerja apabila dokumen atau persyaratan sudah lengkap. Cocok untuk Anda yang membutuhkan dana tunai mendesak.

3. Terbaik dan Terpercaya

Lembaga gadai yang terpercaya tentu saja membuat Anda tenang karena bisa mendapatkan dana tanpa masalah. Seperti mufdana yang terdaftar dan diawasi oleh OJK dan tentunya menjadi pinjaman dengan reputasi terbaik dan juga terpercaya.

Membutuhkan dana tunai mendesak dengan jaminan BPKB motor menjadi sangat mudah berkat mufdana. Proses yang cepat, syarat serta ketentuan yang mudah, dan pastinya bunga ringan merupakan keunggulan paling utama. Jadi tidak perlu ragu lagi. Bila membutuhkan dana tunai cepat, Anda bisa memanfaatkan produk pinjaman gadai BPKB motor bunga ringan dari mufdana. Semoga bermanfaat!