Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Langsung Cair

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Terkadang, terjadi hal-hal yang tidak terduga dan untuk mengatasinya membutuhkan dana dalam waktu singkat. Saat mendesak, Anda dapat mempertimbangkan pinjaman jaminan BPKB mobil sebagai solusi untuk mendapatkan dana cepat.

Keadaan mendesak bisa datang dalam beragam cara. Entah itu dari kebutuhan modal produktif untuk pengembangan usaha, atau hal lain yang urgent seperti biaya pendidikan dan perawatan kesehatan.

Jika hal itu terjadi, mengajukan gadai pinjaman BPKB mobil cepat adalah solusi yang baik untuk memenuhi kebutuhan finansial mendesak Anda.

Lalu, mengapa memilih BPKB mobil sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman? Simak ulasannya berikut ini.

Keunggulan Kredit Multiguna Jaminan BPKB Mobil

Gadai BPKB mobil atau pinjaman jaminan BPKB mobil menjadi pilihan yang banyak diminati. Dibandingkan jenis pinjaman lainnya, pinjaman BPKB mobil memiliki sejumlah kelebihan tersendiri.

Pinjaman jenis ini juga disebut sebagai pinjaman multiguna atau kredit multiguna karena memiliki banyak manfaat. Selain itu juga menjadi jenis pinjaman yang bisa diandalkan untuk kemudahan pengajuan dan kecepatan pencairan dana.

Beberapa manfaat kredit multiguna diantaranya adalah sebagai solusi untuk membiayai :

  • Kesehatan. Kesehatan seseorang dapat menurun kapan saja dan berobat merupakan sebuah biaya tak terduga yang harus segera dipenuhi.
  • Pendidikan. Sebagai salah satu faktor penting yang menentukan karir di masa depan, pendidikan merupakan kebutuhan yang sebaiknya tidak ditunda.
  • Modal Usaha. Baik dalam merintis maupun mengembangkan usaha, dibutuhkan modal yang tidak sedikit dan terkadang juga dalam waktu singkat.
  • Renovasi Rumah. Setiap rumah memiliki batas usia di mana daya tahannya menurun dan membutuhkan renovasi. Jika terus dibiarkan, maka lambat laun akan membahayakan penghuni rumah tersebut.
  • Pernikahan. Sebuah perayaan sakral yang membutuhkan perencanaan dan biaya yang tidak sedikit. Meski jumlah tabungan yang direncanakan telah terkumpul, namun biaya tak terduga yang harus segera dipenuhi bisa muncul kapan saja.
  • Wisata. Setelah bekerja sepanjang tahun, maka tidak menutup kemungkinan jika seseorang mengalami kejenuhan dan membutuhkan penyegaran kembali. Wisata merupakan solusi yang pada dipengaruhi momen tertentu dan terkadang membutuhkan dana ekstra.

Selain yang disebutkan di atas, pinjaman ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan lainnya. Sedangkan dari segi jaminan, pinjaman jenis ini juga menawarkan banyak keuntungan.

Berikut ini adalah sejumlah kelebihan yang dimiliki pinjaman jaminan BPKB mobil jika dibandingkan dengan jaminan jenis lainnya.

Agunan BPKB Mobil vs Properti

Menjadikan properti sebagai agunan memang menjanjikan, karena nilainya yang relatif besar, dibandingkan BPKB mobil (kecuali mobil tertentu).

Namun, proses yang dibutuhkan hingga pinjaman tersebut cair relatif lebih lama dan syarat dokumen yang harus dipenuhi pun lebih sulit.

Jika Anda butuh dana tunai yang tidak terlampau besar, akan lebih baik mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil. Pinjaman jenis ini tentunya memiliki persyaratan yang lebih mudah dan waktu pencairan yang lebih cepat.

Syarat dokumen tidak rumit, hanya identitas KTP, KK/Surat Nikah dan BPKB mobil itu sendiri. Prosesnya pun dapat dilakukan cepat, bahkan verifikasinya bisa dilakukan secara online.

BPKB Mobil vs Emas

Emas termasuk benda yang paling sering digadaikan karena nilai intrinsiknya tinggi, prosesnya cepat dan diterima dimana-mana.

Akan tetapi, jika Anda menggadaikan emas, Anda harus menyerahkan emas tersebut untuk disimpan oleh pemberi kredit tempat Anda mengajukan pinjaman.

Sedangkan jika menggunakan pinjaman jaminan BPKB mobil, Anda hanya perlu menyerahkan suratnya saja. Mobilnya bisa tetap Anda gunakan untuk keperluan operasional dan menjadi manfaat untuk Anda.

Artinya, Anda bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Di satu sisi Anda menerima dana cepat yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Di sisi lain mobilitas berkendara dapat tetap berjalan normal.

Anda bahkan dapat memanfaatkan mobil tersebut sebagai sumber penghasilan utama atau tambahan jika Anda telah memiliki penghasilan utama.

BPKB Mobil vs Motor

Sama-sama memiliki proses yang cepat dan syarat pencairan yang mudah. Namun, pinjaman jaminan BPKB mobil menawarkan nilai pencairan dana yang lebih tinggi dibandingkan gadai BPKB motor.

Secara nilai, ada perbedaan capital yang cukup besar, yang mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta Rupiah.

Jika Anda membutuhkan dana tunai cepat melebihi 50 juta, jelas BPKB mobil akan lebih memiliki nilai lebih dibandingkan yang lain.

Memilih Mitra Pinjaman Terpercaya

Produk pinjaman kini semakin banyak dan dapat ditemukan dengan mudah. Namun apakah semuanya sama? Tentu saja tidak. Ada beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman. Salah satunya adalah kredibilitas dari lembaga pemberi pinjaman tersebut.

Dengan mengajukan pinjaman, artinya Anda ingin menyelesaikan satu masalah, yaitu mengatasi kebutuhan mendesak saat kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan. Namun, jika kurang teliti dan salah mengambil keputusan, maka Anda justru akan menyelesaikan masalah dengan menghadirkan masalah baru.

Tidak semua pemberi pinjaman memiliki status legal atau resmi. Artinya, perusahaan tersebut dapat beroperasi dengan bebas tanpa pengawasan dan menjerumuskan Anda pada jeratan hutang yang tiada akhir.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman pastikan bahwa tempat tersebut berstatus resmi dan legal. Informasi ini bisa Anda cari dan temukan di situs resmi OJK.

Apakah sekarang Anda berencana untuk mendapatkan pinjaman tunai jaminan BPKB mobil? Jika ya, Anda dapat mengajukannya di Dananow sebagai penyedia pinjaman yang aman dan terpercaya.

Dananow merupakan mitra pemberi kredit multiguna yang akan membantu Anda keluar dari masalah keuangan mendesak yang sedang dihadapi.

Dananow memiliki produk pinjaman jaminan BPKB mobil dengan segudang keunggulan dibanding produk pinjaman lain sejenis.

Kenapa Produk Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Dananow Lebih Unggul?

Anda bisa membandingkan Dananow dengan produk pinjaman lain mana pun dan menemukan produk pinjaman Dananow memiliki 8 kelebihan berikut :

  1. Pengajuan mudah yang bisa dilakukan secara online tanpa harus meninggalkan rumah.
  2. Syarat pinjaman sangat mudah. Anda cukup menyiapkan identitas diri dan pasangan atau keluarga, serta surat-surat resmi kendaraan Anda.
  3. Proses verifikasi cepat, dapat dilakukan secara daring (online) dan langsung cair setelah semua syarat terpenuhi.
  4. Karena secara online, Anda mungkin tak perlu repot membawa mobil untuk survey. Verifikasi dapat dilakukan melalui foto selfie secara realtime dan dikirim saat itu juga.
  5. Pinjaman multiguna Dananow menjadi salah satu yang menawarkan pencairan dana tunai tertinggi, yang bahkan mencapai 500 juta Rupiah.
  6. Suku bunga Dananow termasuk paling rendah dibanding yang lainnya, mulai dari 0,75% flat/bulan.
  7. Dengan jangka waktu pelunasan hingga 60 bulan, nasabah mendapatkan fleksibilitas untuk memilih cicilan ringan dengan tenor panjang.
  8. Dananow merupakan produk pembiayaan dari Mandiri Utama Finance sebagai anak perusahaan dari PT Bank Mandiri yang terpercaya.

Dengan 8 kelebihan tersebut, sangat layak menjadikan Dananow sebagai mitra untuk masalah kebutuhan finansial mendesak Anda. Gunakan produk pinjaman jaminan BPKB mobil dari Dananow sebagai solusi butuh dana tunai cepat tanpa ribet dan bisa langsung cair.