Wujudkan Semua Mimpi

Keuntungan dan Simulasi Gadai BPKB Mobil

Simulasi Gadai BPKB Mobil

Refinancing atau gadai mobil adalah salah satu hal yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat untuk memperoleh stok dana tunai. Proses gadai ini sebenarnya banyak dilakukan menggunakan BPKB motor, namun menggunakan BPKB mobil juga tidak kalah banyak. Untuk memahami tentang gadai BPKB mobil, Anda bisa menyimak uraian mengenai keuntungan serta simulasi gadai BPKB mobil terpercaya berikut ini.

Sistem Gadai Dengan BPKB Mobil

Gadai adalah metode peminjaman dana dengan jaminan berupa surat berharga yang menjadi identitas dari kendaraan yang dimiliki. Dalam hal ini, gadai BPKB mobil menggunakan surat identitas mobil yang Anda miliki untuk meminjam uang dari lembaga keuangan. Jika Anda ingin meminjam uang dengan sistem ini, maka ada dua kriteria BPKB yang diperkenankan.

Yang pertama adalah BPKB mobil yang telah lunas, dan bisa digunakan untuk meminjam uang di berbagai jenis bank. Sedangkan yang kedua adalah BPKB mobil yang masih berstatus barang kredit. Sehingga hanya bisa digunakan untuk meminjam dana dari lembaga kredit terkait. Untuk bisa melakukan gadai BPKB mobil, maka mobil tersebut harus atas nama Anda sendiri sebagai pemilik kendaraan.

Keuntungan Gadai BPKB Mobil

Sistem gadai BPKB mobil dapat mendatangkan cukup banyak keuntungan, diantaranya jumlah pinjaman yang cukup besar. Selain itu, waktu tenor pinjaman uang juga lebih lama. Dengan tingkat bunga yang semakin tinggi seiring lamanya waktu tenor yang dipilih. Setelah uang yang akan dipinjam cair, maka dana tersebut akan langsung diberikan pada nasabah peminjam.

Tak hanya itu, proses pencairan yang cepat menjadi salah satu keuntungan gadai BPKB mobil sehingga banyak diburu orang. Plafon kredit yang dapat diwujudkan dengan menjaminkan BPKB mobil pun dapat mencapai ratusan juta hingga miliaran Rupiah. Memang proses gadai BPKB mobil memerlukan waktu lebih panjang daripada gadai BPKB motor. Namun perbedaannya tidak terlalu jauh, umumnya hanya 1 hari kerja lebih lama atau sekitar 48 jam.

Gadai BPKB Secara Offline

Banyak sekali lembaga keuangan yang telah menerapkan sistem digitalisasi pada proses pencairan dana pinjaman hasil gadai. Meski demikian, banyak yang masih awam. Sehingga proses gadai BPKB mobil secara offline masih banyak dilakukan di bank atau pun Pegadaian. Berikut ini adalah proses pengajuan gadai BPKB mobil secara offline :

  1. Datanglah ke gedung lembaga keuangan terdekat yang melayani proses gadai (seperti bank / pegadaian). Jangan lupa bawa dokumen identitas diri dan kendaraan seperti KTP, KK, dan BPKB mobil beserta STNK. Ingat, dokumen tersebut harus atas nama Anda sendiri.
  2. Isilah formulir peminjaman dana yang telah disediakan.
  3. Petugas akan menaksir plafon kredit BPKB mobil yang bisa Anda dapatkan. Hal ini dilihat dari keluaran berapa mobil Anda. Setelah itu Anda akan diberitahu jumlah kredit yang bisa dicairkan, dan Anda tinggal memilihnya.
  4. Anda akan memperoleh Surat Bukti Kredit yang telah diurus dan disetujui pihak lembaga keuangan. Setelah itu SBK harus ditandatangani setelah petugas menjelaskan kriteria yang harus nasabah pahami.
  5. Dana akan dapat dicairkan secepat mungkin setelah proses di atas selesai.

Simulasi Gadai BPKB Mobil

Simulasi gadai BPKB mobil merupakan sebuah fitur yang sangat sangat bermanfaat bagi yang ingin menggadaikan BPKB mobilnya. Melalui fitur ini calon peminjam bisa mendapatkan informasi mengenai estimasi pencairan dana sekaligus angsurannya dengan mudah secara online.

Salah satu tempat mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil yang menyediakan fitur simulasi gadai BPKB mobil adalah mufdana. Sebagai produk pembiayaan dari Mandiri Utama Finance, mufdana tidak hanya menawarkan pinjaman dana yang mudah dan cepat, tetapi juga aman.

Mufdana sudah menerapkan proses Gadai BPKB secara online. Oleh karena itu Anda bisa mengakses dan memanfaatkan fitur simulasi pinjaman yang disediakan dengan mudah. Sehingga dapat mewujudkan proses refinancing yang cepat dan terintegrasi, serta menawarkan suku bunga rendah yang akan sangat menguntungkan nasabah.