Wujudkan Semua Mimpi

Syarat Ajukan Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor

Syarat Dana Tunai Jaminan BPKB Motor

Kebutuhan mendadak terkadang datang tidak diduga. Keadaan yang mendesak mungkin saja membuat Anda harus menemukan tempat meminjam dana yang bisa menyediakan dana tunai dengan cepat. Bila hal ini terjadi, tidak perlu panik. Karena pinjaman dana tunai jaminan BPKB motor siap membantu kapan pun Anda membutuhkan dana tunai dengan cepat.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor

Proses pengajuan umumnya hanya memerlukan 1 – 2 hari kerja hingga dana dicairkan. Sebelum mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan, ada beberapa persyaratan awal yang harus dipersiapkan.

Persyaratan data diri

Kelengkapan data diri merupakan persyaratan mendasar yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman dana tunai. Adapun dokumen yang dibutuhkan dalam mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB motor adalah sebagai berikut :

  • Fotokopi KTP (tetap membawa KTP asli),
  • Fotokopi KK,
  • Bukti pekerjaan (bisa berupa Surat Keterangan Kerja atau slip gaji terakhir),
  • Fotokopi BPKB yang akan digunakan sebagai jaminan,
  • Fotokopi STNK motor yang akan dijaminkan.

Pada saat Anda akan mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB, pastikan pajak kendaraan dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) masih berlaku. Bila STNK dan pajak kendaraan sudah habis masa berlaku, umumnya Anda diwajibkan untuk melakukan perpanjangan terlebih dahulu.

Data diri berupa KTP juga merupakan syarat wajib untuk dipersiapkan. Saat ini, KTP yang berlaku adalah e-KTP. Saat akan mengajukan dana tunai jaminan BPKB motor dari lembaga keuangan, KTP akan menjadi salah satu data utama peminjam.

Nama peminjam tidak harus sama dengan nama yang tertera pada BPKB. Namun bila BPKB masih teratas nama orang lain, Anda disarankan untuk mempersiapkan fotokopi KTP pemilik kendaraan. Ini dibutuhkan sebagai bukti keabsahan kendaraan yang akan dijadikan sebagai jaminan.

Pinjaman dana tunai jaminan BPKB motor membutuhkan cek fisik kendaraan

Sebelum BPKB diterima sebagai jaminan, kami akan memeriksa kesesuaian surat kendaraan dengan fisik kendaraan. Pemeriksaan fisik ini sekaligus untuk memeriksa kondisi fisik kendaraan dan dijadikan sebagai salah satu acuan nilai taksir kendaraan.

Sebelum mengajukan dana tunai jaminan BPKB motor bunga rendah, ada baiknya kondisi fisik kendaraan sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu. Kondisi fisik kendaraan yang baik juga dapat meningkatkan nilai taksir sehingga Anda dapat memperoleh pinjaman dengan nilai yang lebih tinggi.

Pihak lembaga keuangan akan menentukan nilai pinjaman yang akan Anda terima. Langkah selanjutnya adalah dengan memberikan penawaran kepada Anda terkait besaran pinjaman, dan cicilan bulanan yang harus dibayarkan.

Anda bisa menyesuaikan besaran pinjaman dan cicilan sesuai dengan kemampuan Anda. Tidak perlu memaksakan untuk mengambil tenor pendek dengan cicilan yang besar. Sebaiknya sesuaikan kondisi keuangan dan ambil tenor yang paling ringan untuk Anda.

Penyerahan jaminan BPKB

Apabila semua proses yang dibutuhkan sudah beres, selanjutnya adalah proses pencairan dana dana tunai jaminan BPKB motor proses cepat. Pada proses ini, Anda sudah harus membawa BPKB asli yang akan digunakan sebagai jaminan.

BPKB tersebut akan dititipkan dan disimpan oleh lembaga keuangan tempat Anda meminjam. Setelah seluruh pinjaman diangsur dan dilunasi kembali sesuai kesepakatan, maka BPKB akan dikembalikan.

Apakah Anda sedang membutuhkan pinjaman dana tunai untuk memenuhi kebutuhan mendesak? Jika ya, maka mufdana adalah salah satu solusi yang bisa diandalkan.

Mufdana merupakan produk pembiayaan dari Mandiri Utama Finance yang menawarkan pinjaman jaminan BPKB motor. Sebagai anak perusahaan dari PT Bank Mandiri, Anda bisa mendapatkan solusi dana tunai yang aman dan terpercaya.

Banyak calon peminjam yang masih khawatir akan proses pengajuan dana tunai jaminan BPKB motor yang lama dan bunga yang tinggi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena mufdana menyediakan pinjaman bunga rendah dengan syarat mudah dan proses cepat maksimal 24 jam.

Cara pembayaran yang disediakan juga beragam, sehingga para nasabah tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukan pembayaran bulanan. Setelah pinjaman disetujui, akan diberikan nomor khusus untuk setiap nasabah guna melakukan pembayaran dan transaksi lainnya.